Friday 19 February 2016

STUDY BANDING MKKS SMP KAB. PRINGSEWU LAMPUNG ROAD TO BANDUNG





Episode kita kali ini adalah mendampingi Bapak - Ibu kepala sekolah :D (udah kayak sinetron - sinetron pake Episode hehe..) yang tergabung dalam MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah). Pada tanggal 1 Februari 2016 rombongan MKKS berkumpul untuk kami jemput di Rest Area Pringsewu pada pukul 15:30WIB.
Kemudian setelah berkumpul semua Rombongan berangkat menuju penyeberangan bakauheni. Dalam perjalanan menuju penyeberangan bakauheni kami beristirahat untuk makan malam dan sholat magrib bersama di rumah makan setempat yang tak jauh dari tempat penyeberangan kapal bakauheni. Setelah selesai makan malam dan sholat perjalanan dilanjutkan kembali dan bermalam di kapal laut bakauheni - merak.

Pada hari Selasa 2 Februari 2016 Pukul 04:20 Rombongan sudah tiba di kota lembang dan para rombongan sholat subuh bersama di masjid dekat Alun - Alun Kota Lembang. Kebetulan saat itu hujan masih mengguyur kota lembang 
membuat suasana semakin dingin di pagi itu. Setelah selesai Sholat subuh rombongan menuju Resto Lokal untuk Mandi dan Makan Pagi di kawasan lembang.








Setelah sumua Mandi dan Sarapan Pagi rombongan bersiap-siap untuk mengunjungi SMP Negeri 1 Lembang - Bandung Barat, untuk melakukan Study Banding.

Tapi tidak lupa untuk Foto bersama dulu sebelum menuju kesana.. hehhe....

Kemudian perjalanan dilanjutkan kembali menuju SMP Negeri 1 Lembang, Pada Pukul 09:00 WIB
Rombongan tiba dilokasi untuk melakukan Study Banding sampai pukul 12:30 WIB. 

Setelah Rombongan Selesai melakukan study banding saatnya untuk Refreshing ke obyek wisata yang telah ditentukan. Tapi Sayang Lembang masih di guyur hujan dari pagi sampai sore hari membuat wisata kurang optimal dan dilanjutkan untuk berendam air panas di obyek wisata Sari Ater - Subang. 

 

Setelah dihangatkan berendam air panas di Sari Ater dilanjutkan untuk berwisata di Floting Market sampai pukul 17: 00 WIB. Setelah puas berwisata di daerah Lembang, rombongan menuju Kota Bandung untuk chekin Penginapan untuk beristirahat.

Pagi Hari Rabu, 3 Februari 2016 Setelah Makan Pagi di Penginapan, Rombangan dijadwalkan masih akan melakukan kegiatan untuk Study Banding di SMP Negeri 7 Bandung.  Pada Pukul 08:30 WIB Rombongan bersiap-siap menuju ke SMP Negeri 7 Bandung, dan rombongan tiba dilokasi pada pukul 09:00WIB. Para Rombongan Disambut guru-guru pengajar disana dan di iringi nyanyian dari anak didik SMP Negeri 7 Bandung.
Para Rombongan MKKS juga diajari bermain angklung oleh salah satu  cucu dari Bapak Udjo Ngalagena yaitu Sandi yang merupakan Siswa dari SMP Negeri 7 Bandung. Sandi merupakan komduktor cilik yang telah mencatatkan nama nya di rekor MURI
yang melibatkan 20 ribu peserta pada saat memeriahkan peringatan Konferensi Asia Afrika di Bandung di Stadion Siliwangi 23 April 2015.

Saat bermain anglung para rombongan sangat menikmati bermain anglung dan membawakan beberapa lagu yang di ajarkan oleh sandi yaitu I Have A Dream, Cicak Rowo dan lagu daerah lainnya.


Setelah Rombongan di hibur oleh Pementasan anak didik SMP Negeri 7 Bandung dan juga belajar bermain angklung kemudian acara dilanjutkan keacara utama yaitu Study Banding. Yang dibuka oleh kata Sambutan dari Kepala Dinas Pendikan  Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Pingsewu Lampung. 
kemudian setelah Selesai acara pokok dilanjutkan Break siang yang telah disiapkan oleh Panitia SMP Negeri 7 Bandung.
Tak Hanya Siswa - Siswi SMP Negeri 7 Yang berbakat, Ternyata Guru - Guru nya pun Unjuk kebolehan dalam bermain musik untuk menghibur Rombongan santap siang..
Setelah santap siang para rombongan berfoto bersama jajaran Guru Pengajar SMP Negeri 7 Bandung.
Kemudian memberikan cinderamata yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendikan  Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Pingsewu Lampung dan Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Bandung.
 Setelah acara selesai para Rombongan berkeliling melihat - lihat Sekolahan yang dipandu oleh siswa - siswi SMP Negeri 7 Bandung, pada pukul 13:00WIB Setelah berkeliling Rombongan berpamitan untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya.



Setelah acara Study Banding usai para rombongan kembali kami ajak berwisata ke Dusun Bambu Lembang sesampainya disana pukul 15:00WIB kami berkeliling menikmati keindahan alam yang masih asri dan tidak lupa ber selfi-selfi... hehehe... 













Setelah dimanjakan oleh keindahan alam nan asri Dusun Bambu rombongan kembali kepenginapan untuk beristirahat sebelum kembali kepenginapan rombongan kami ajak santap malam menikmati kuliner di Rumah makan yang tak jauh dari penginapan yaitu Warung Dangdut. Entah kenapa di namai warung dangdut, menunya pun serba dangdut.. hehhe.. Setelah memanjakan perut dengan menikmati kuliner di warung dangdut para rombongan kembali kepenginapan untuk beristirahat.

Pagi Hari masih di Bandung para rombongan makan pagi dan bersiap-siap untuk check out dari penginapan dan melanjutkan sisa waktu untuk berwisata dan  berbelanja di Kawasan Pasar Baru Bandung dan dilanjutkan menuju Cibaduyut. Setelah Puas berbelanja dan Uang saku pada menipis hehehe... Rombongan melanjutkan perjalanan pulang via Jakarta dan makan malam di rest area setempat. Setelah makan malam dan Sholat para rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Merak Banten dan Bermalam di perjalanan.

Pagi harinya Rombongan sudah tiba di kota Pringsewu Lampung dengan Berjuta Cerita.. SAYONARA  dan Sampai Jumpa Kembali MKKS SMP Kab. Pringsewu Lampung.




























































































0 comments :