Thursday 14 January 2016

SEKOLAH DARMA BANGSA "EXPLORING THE NATURE AND CULTURE OF THE INCREDIBLE INDONESIA" @KAMPUNG NAGA

Kali ini para Travelers, kami berkunjung ke Kampung Naga bersama SEKOLAH DARMA BANGSA Bandar Lampung Selama dua malam, Kampung ini secara administratif berada diwilayah Desa Neglasari, Kecamatan SalawuKabupaten TasikmalayaProvinsi Jawa Barat. Lokasi Kampung Naga tidak jauh dari jalan raya yang menghubungkan kota Garut dengan kota Tasikmalaya. Kampung ini berada di lembah yang subur, dengan batas wilayah, di sebelah Barat Kampung Naga dibatasi oleh hutan keramat karena di dalam hutan tersebut terdapat makam leluhur masyarakat Kampung Naga.
Di sebelah selatan dibatasi oleh sawah-sawah penduduk, dan di sebelah utara dan timur dibatasi oleh Ci Wulan (Kali Wulan) yang sumber airnya berasal dari Gunung Cikuray di daerah Garut. Jarak tempuh dari kota Tasikmalaya ke Kampung Naga kurang lebih 30 kilometer, sedangkan dari kota Garut jaraknya 26 kilometer. Untuk menuju Kampung Naga dari arah jalan raya Garut-Tasikmalaya harus menuruni tangga yang sudah di tembok (Sunda : sengked) sampai ke tepi sungai Ciwulan dengan kemiringan sekitar 45 derajat dengan jarak kira-kira 500 meter. Kemudian melalui jalan setapak menyusuri sungai Ciwulan sampai kedalam Kampung Naga.
banyak kegiatan yang dilakukan untuk mengenal dan belajar dari masyarakat Kampung Naga. Mulai dari aktifitas di sawah dengan mencangkul, menuai padi, dan menumbuk padi. Selain itu, siswa/ siswi SDB juga berkesempatan untuk membuat kerajinan tangan yang berasal dari daun kelapa serta mencicipi masakan dengan bahan dasar ubi yaitu combro dan masakan keong sawah, dan banyak kegiatan yang mereka lakukan disana bahkan mandi di kali sekitaran kampung naga yang masih asri.
Keesokan harinya, semua bersiap-siap untuk menuju tempat wisata yang berada di Lembang. Tempat wisata yang dikunjungi SDB Kebun Strowbery, De’Ranch, Floating Market, dan Gunung Tangkuban Perahu.
Berikut Kegiatan mereka travelers.. check it out....


























































0 comments :